Minum teh membuat otak lebih cerdas?

Saturday, July 13, 2013

Minum teh membuat otak lebih cerdas?

Teh tak hanya menyenangkan sebagai teman ngobrol dan ngemil di sore hari, tetapi juga mengandung banyak manfaat. Salah satunya adalah membuat Anda lebih pintar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh bisa meningkatkan ingatan serta fokus seseorang.

Bagaimana bisa demikian? ternyata penelitian tersebut menemukan bahwa teh, baik teh hijau ataupun teh hitam, memiliki kafein yang bisa melebarkan pembuluh darah dan membuat aliran darah ke otak semakin lancar. Hal ini kemudian meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Selain itu, teh juga mengandung zat antioksidan dan catechins. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa L-theanin, asam amino, dan kafein dalam teh bisa meningkatkan kemampuan kognitif seseorang. Tak hanya itu, peneliti percaya bahwa mengonsumsi teh hijau bisa menurunkan risiko terkena demensia.

Nah, sekarang sudah siap membuat otak Anda lebih cerdas dengan minum teh? Berikut adalah beberapa tips untuk menyeduh teh, seperti dilansir oleh Times of India (14/01).

1. Panaskan air hingga mendidih dan beruap.

2. Celupkan daun teh di dalamnya, kemudian biarkan hingga dua atau tiga menit.

3. Teh biasanya terasa paling enak jika diseduh dalam temperatur 140 - 185 derajat Farenheit (atau suhu 60 - 85 derajat Celcius).

Ingin otak lebih pintar? Tak ada salahnya mulai membiasakan diri minum teh mulai hari ini.
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://most-unique-things.blogspot.com/2013/07/minum-teh-membuat-otak-lebih-cerdas.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Minum teh membuat otak lebih cerdas? | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:

1 comment: