Hantu Pocong Cuma Ada di Indonesia ??

Tuesday, June 16, 2015

Hantu Pocong Cuma Ada di Indonesia ??

Tahukah kamu jika kepercayaan hantu pocong cuman berkembang di Indonesia dan di Negara Malaysia dikenal dengan istilah hantu bungkus, kepercayaan akan adanya hantu bungkus di Malaysia sedikit banyak dipengaruhi oleh para pendatang dari Indonesia yang masuk ke Malaysia.

Siapa yang tidak kenal dengan hantu pocong hantu yang sangat terkenal di Indonesia ini bahkan sampai dibuatkan film dan diputarkan di Bioskop di Indonesia.

Dikatakan, pocong memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocong berwajah “rata” dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocong merupakan bentuk “protes” dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup. Meskipun di film-film pocong sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocong malah menyatakan pocong bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocong tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat.

Kepercayaan akan adanya hantu pocong hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini.

Nah apa kamu percaya dengan adanya hantu pocong dan apa kamu pernah melihat hantu pocong.
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://most-unique-things.blogspot.com/2015/06/hantu-pocong-cuma-ada-di-indonesia.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Hantu Pocong Cuma Ada di Indonesia ?? | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:

1 comment:

  1. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

    ReplyDelete