Jangan meniup makanan atau minuman yang panas !

Thursday, April 11, 2013

Jangan meniup makanan atau minuman yang panas !

Tahukah kalian bahwa jika kita meniup makanan atau minuman yang panas maka sama saja kita meracuni tubuh kita sendiri.Uap yang keluar dari makanan dan minuman yang panas adalah air yang mempunyai rumus kimia H2O,sedangkan yang kita tiup untuk mendinginkan makana atau minuman panas mempunyai rumus kimia CO2. (walaupun saya gak tau tentang kimia xD)
Nah , jika H2O(air) bereaksi dengan CO2(karbondioksida) maka akan membentuk senyawa baru yang memiliki rumus kimia H2CO3(asam karbonat) yang tidak baik untuk tubuh kita. Dan asam karbonat akan bercampur dengan makanan atau minuman yang akan kita nikmati sehingga saat kita memasukkan makanan atau minuman secara tidak sadar kita mengkonsumsi asam karbonat tersebut yang berisiko mengganggu kesehatan kita.Efek asam karbonat memang tidak terlalu membahayakan tapi jika terus-menerus asam karbonat masuk dan mengendap dalam tubuh kita maka efeknya juga akan terasa.
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://most-unique-things.blogspot.com/2013/04/jangan-meniup-makanan-atau-minuman-yang.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Jangan meniup makanan atau minuman yang panas ! | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment