Kebanyakan Mengonsumsi Garam Dapat Merusak Ginjal

Sunday, February 10, 2013

Kebanyakan Mengonsumsi Garam Dapat Merusak Ginjal


Mengonsumsi garam sangat baik untuk kita agar tubuh tidak kekurangan yodium. Namun, jika berlebih, garam justru bisa mengundang penyakit. Sebab, sebenarnya tubuh kita hanya memerlukan sedikit saja asupan garam setiap hari. Konsumsi garam berlebih malah akan membuat tubuh kita tidak sehat.

Kesimpulan ini didapat dari seorang peneliti Lewis K Dahl yang melakukan penelitian baru-baru ini. Menurut hasil penelitiannya, tubuh manusia sebenarnya hanya memerlukan dua gram atau 1,5 sendok teh garam setiap hari. Umumnya, kita mengonsumsi garam 5-6 gram setiap harinya.

Ternyata, kelebihan asupan garam dalam tubuh dapat mendorong ginjal untuk bekerja keras mempertahankan keseimbangan cairan dan asam basa agar tubuh tidak kacau. Inilah yang menurut Lewis dapat mengganggu kinerja ginjal, bahkan dapat merusaknya

Untuk itu, ia menganjurkan, agar kita menggunakan garam yang lebih alami. Misalnya dengan mendapatkan rasa asin dari makanan hasil laut sehingga kita dapat mengurangi asupan garam agar kinerja ginjal tidak terlalu berat. Bagaimana pendapat Anda???
sumber: http://mirfansape.blogspot.com/2012/06/kebanyakan-mengonsumsi-garam-dapat.html
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://most-unique-things.blogspot.com/2013/02/kebanyakan-mengonsumsi-garam-dapat.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Kebanyakan Mengonsumsi Garam Dapat Merusak Ginjal | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:

0 comments:

Post a Comment