Dengan alat ini, manusia dapat bernafas bebas di dalam air

Saturday, January 18, 2014

Dengan alat ini, manusia dapat bernafas bebas di dalam air

Tentunya akan menjadi satu hal yang mustahil apabila manusia dapat berlama-lama di dalam air tanpa oksigen atau juga tangki oksigen untuk membantunya bernafas.

Namun, ada sau konsep gadget yang dapat membuat manusia menjadi seperti ikan di mana dapat berlama-lama di dalam air tanpa bantuan tabung oksigen yang berat tersebut.

TritonDikutip dari Daily Mail (16/01), seorang desainer asal Korea Selatan bernama Jeabyun Yeon membuat satu konsep gadget yang terinspirasi dari film James Bond di mana seseorang dapat berlama-lama di dalam air hanya menggunakan perangkat kecil itu saja.

Konsep gadget yang berbentuk seperti masker bernama Triton ini dapat mengekstrak oksigen di dalam air sehingga dapat digunakan oleh penggunanya untuk bernafas tanpa harus tergantung dengan tabung oksigen atau juga harus ke permukaan untuk mengambil nafas dan kembali ke dalam lagi.

Cara kerjanya, penyelam hanya perlu menggigit ujung Triton dengan mulut dan oksigen yang telah diekstrak dapat digunakan layaknya ketika dia sedang berada di darat.

TritonKetika lubang-lubang yang masuk ke dalam batang Triton di kanan dan kiri, ada alat khusus di dalamnya yang langsung memisahkan antara air dan oksigen. Dalam konsepnya itu, Yeon menjelaskan bahwa gadgetnya tersebut menggunakan baterai mikro yang berukuran 30 kali lebih kecil dibandingkan baterai biasa.

Selain kecil, baterainya juga dapat diisi ulang dengan kecepatan pengisian 1000 kali lebih cepat dari baterai biasa.

Menjadi satu hal yang sangat membantu sekali apabila di kemudian hari Triton ini benar-benar dapat diwujudkan. Bahkan dengan menggunakannya, para scuba diving atau penyelam bawah laut pun tidak perlu lagi khawatir untuk kehabisan oksigen ketika sedang beraksi di dalam air.
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://most-unique-things.blogspot.com/2014/01/dengan-alat-ini-manusia-dapat-bernafas.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Dengan alat ini, manusia dapat bernafas bebas di dalam air | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5

3 comments:

  1. terima kasih infonya...
    sangat berguna

    ReplyDelete
  2. Wah sangat bermanfaat sekali buat saya pribadi, saya yakin artikel ini juga bermanfaat banyak terhadap pembaca lainnya seperti yang saya alami.
    Terimakasih bos atas infonya, sukses selalu ..!!

    ReplyDelete
  3. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete