Ajaib! Di Brazil Bisa Berenang di Padang Pasir

Thursday, May 2, 2013

Ajaib! Di Brazil Bisa Berenang di Padang Pasir

Maranhao - Padang pasir biasanya identik dengan pasir coklat dan iklim kering kerontang. Tapi Brazil punya padang pasir yang ajaib. Pasirnya putih dan di sana-sini terdapat laguna dengan air berwarna biru jernih. Penasaran?

Taman Nasional Lencois Maranhenses berlokasi di timur laut Brazil. Taman ini menjadi salah satu destinasi yang mengagumkan di dunia.
Diintip dari Amusing Planet, Rabu (24/4/2013), daerah seluas 1.000 km2 ini, memiliki pasir putih yang halus. Selain pasir putih, gurun ini juga terlihat sejuk dengan panorama oasis berwarna toska.
Gurun pasir putih ini, sudah terbentuk sejak ribuan tahun silam. Konon, pasir putih gurun ini berasal dari dasar sungai yang mengendap di muara sungai. Kemudian, pasir tersebut kembali ke daratan karena terbawa arus laut dan hembusan angin.

Saat awal tahun intensitas hujan turun secara teratur. Oleh karena itu, air hujan yang menyiram gurun pasir ini mengumpul hingga membentuk lembah-lembah berupa laguna.
Laguna-laguna tersebut bisa traveler lihat di balik bukit pasir. Sejuknya oasis yang menghampar di gurun pasir putih ini semakin cantik dengan airnya yang berwarna biru dan hijau.

Ajaibnya, meski mengering pada musim kemarau, laguna ini juga dihuni oleh ikan-ikan. Sementara itu, mangrove, pohon palem, dan Sungai Preguicas menambah keindahan panorama di Taman Nasional Lencois Maranhenses.

Ya, secara keseluruhan gurun ini memiliki bukit pasir yang sepanjang 49,6 km. Ditambah dengan garis pantai yang menghampar di sepanjang 43,2 km.

Di antara banyaknya laguna, ada beberapa laguna besar yang sering dikunjungi traveler. Ada Lagoa Bonita dan Lagoa Azul yang berada di dekat Kota Barreirinhas. Lagoa Tropical yang berada lebih dekat di Desa Atins.

Salah satu laguna terbesar dan terindah di taman ini adalah Lagoa da Gaivota atau dikenal dengan Seagull Lagoon. Letaknya dekat dengan Desa Santo Amaro do Maranhao, sekitar 96 km dari Barreirinhas.

Karena ini daerah yang dilindungi, tidak boleh ada kendaraan lain yang melintas kecuali mobil 4WD milik pengelola. Jadi, kendaraan tersebut akan mengantar traveler masuk menjelajah lautan pasir putih yang indah ini.

Waktu terbaik berlibur ke destinasi ini antara bulan Mei sampai September. Saat itu, cuaca cerah dan air di laguna masih terisi penuh.
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://most-unique-things.blogspot.com/2013/05/ajaib-di-brazil-bisa-berenang-di-padang.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Ajaib! Di Brazil Bisa Berenang di Padang Pasir | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:

0 comments:

Post a Comment