Danau Hiller berwarna pink,australia barat

Saturday, January 26, 2013

Danau Hiller berwarna pink,australia barat



Hi Jalan2ers, ada yang sudah pernah dengar tentang danau yang berwarna pink? mungkin sebagian ada yang sudah tahu, ada beberapa danau di dunia yang berwarna pink atau merah muda, tapi sebagian besar disebabkan karena ganggang Dunaliella salina di dalam air dan halobacteria. Tapi lain halnya dengan Lake Hillier atau Danau Hillier.

Danau Hillier terletak di Kepulauan Recherce, Australia Barat. Dengan ukuran panjang sekitar 600 meter, dengan lebar 250 meter Warna danau ini benar-benar adalah sebuah keajaiban alam. Dan dikatakan bahwa warna air di danau ini adalah permanen, jika kita mengambil air dari danau ini dan dimasukkan ke wadah lain, warnanya akan tetap pink. Danau ini hanya berjarak beberapa puluh meter dari lautan, tapi warnanya tetap tidak bercampur.

Daya tariknya membuat siapapun terpesona dan sulit mempercayainya, apalagi jika dilihat dari atas udara, Danau hillier dikelilingi oleh hamparan pasir garam putih dan hutan pohon paperbark dan eucalyptus.

Menurut catatan, Danau Hillier pertama kali ditemukan oleh Kapten Flinders dalam sebuah ekspedisi pada tahun 1802. Flinders menemukan danau ini ketika sedang mendaki pegunungan. John Thistle, sang master kapal mengumpulkan sampel air danau yang ia ditemukan tersaturasi dengan garam. Tapi penelitian sampai hari ini masih belum mendapatkan kepastian mengapa air danau berwarna pink, beberapa ilmuwan menduga ini disebabkan oleh semacam bakteri atau alga. Tetapi tidak ada jejak dari ganggang pada sampel air yang diambil dari Danau Hillier. Baru-baru ini penelitian ilmiah telah menyimpulkan bahwa warna danau ini bukan karena ganggang. Warna pada danau ini betul2 keajaiban alam.
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://most-unique-things.blogspot.com/2013/01/danau-hiller-berwarna-pinkaustralia.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Danau Hiller berwarna pink,australia barat | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment