DICARI...! Wanita Yang Bersedia Melahirkan Manusia Purba

Wednesday, January 30, 2013

DICARI...! Wanita Yang Bersedia Melahirkan Manusia Purba



Neanderthal lenyap dari muka bumi sekitar 30.000 tahun yang lalu. Namun seorang ilmuwan ingin 'menghidupkan' kembali manusia purba Neanderthal. Untuk itu dicari perempuan yang bersedia mengandung dan melahirkan bayi Neanderthal.

Adalah Profesor George Church dari Harvard Medical School yang yakin dirinya bisa merekonstruksi DNA Neanderthal dan 'menghidupkan' kembali spesies yang konon berpisah dari garis evolusi manusia sekitar 500.000 tahun yang lalu itu. Sang profesor membutuhkan relawan manusia untuk mewujudkan rencana ambisiusnya. Demikian dikutip dari Daily Mail, Selasa (22/1/2013).

Menurut Profesor Church, analisis kode genetik Neanderthal menggunakan sampel dari tulang yang cukup lengkap untuk merekonstruksi DNA mereka. "Saya membutuhkan seorang manusia perempuan berjiwa petualang," ujarnya.

Terkait kemungkinan berhasil tidaknya rencana itu, menurutnya hal tersebut bergantung pada banyak hal. Namun dia yakin rencana itu bisa dilakukan.

Nah, rencana Profesor Church akan dimulai dengan membuat DNA Neanderthal secara artifisial berdasarkan kode genetik yang ditemukan di fosil. Selanjutnya dia akan meletakkan DNA itu ke stem cell atau sel punca yang kemudian disuntikkan ke embrio manusia yang masih berada dalam tahap awal kehidupannya. Diperkirakan sel-sel induk akan mengarahkan perkembangan embrio hibrida pada garis Neanderthal, daripada garis manusia.

Setelah tumbuh di laboratorium selama beberapa hari, embrio 'neo-Neanderthal' akan ditanamkan dalam rahim seorang ibu pengganti yang merupakan relawan.

Menurut dia, Neanderthal bukanlah spesies yang biadab dan lamban, tetapi bisa saja sangat cerdas. Ukuran otak Neanderthal kira-kira sama dengan manusia dan merka membuat alat-alat primitif.

"Neanderthal mungkin berpikir secara berbeda daripada yang kita lakukan. Mereka bahkan bisa menjadi lebih cerdas daripada kita," ucap Profesor Church kepada majalah Jerman Der Spiegel.

sumber: forum.viva.co.id
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://most-unique-things.blogspot.com/2013/01/dicari-wanita-yang-bersedia-melahirkan.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: DICARI...! Wanita Yang Bersedia Melahirkan Manusia Purba | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:

0 comments:

Post a Comment