Kunci lulus UN & TRY OUT

Saturday, March 2, 2013

Kunci lulus UN & TRY OUT

1. Belajar dengan keras
2. Bertawakkal, maksudnya, Serahkan semua hanya pada Allah, apapun kehendak Allah atas kelulusan kita, itulah yang terbaik yang diberikan-Nya.
3. Dilarang berbuat curang dalam ujian, mencontek ataupun mempercayai kunci jawaban yg beredar, itu semua termasuk curang. Kerjakanlah semua soal dengan jujur dan dengan kemampuan sendiri, perbanyak mengingat Allah saat ujian berlangsung.. INSHAALLAH, ALLAH akan membantumu untuk mengerjakan soalnya, dan disaat kamu memang sudah benar-benar tidak bisa menjawab soal, Bertawakkal, pilihlah jawaban secara acak, tentunya dengan menyebut Allah, INSHAALLAH, ALLAH akan memilihkan jawaban yang benar.

Dalam Hadits Qudsi, Allah Ta’ala berfirman, ”Aku dalam sangkaan hamba-Ku, dan Aku akan selalu bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Kemudian apabila ia ingat Aku dalam dirinya, Aku pun mengingatnya dalam diri-Ku, dan jika ia ingat kepada-Ku dalam satu kaum, maka Aku akan mengingatnya dalam kaum yang lebih banyak dari pada kaum itu. Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku akan mendekatinya sehasta. Jika ia mendekati-Ku satu hasta, Aku akan mendekatinya sedepa. Dan jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan kaki, aku akan datang kepadanya dengan lari-lari kecil.” (Riwayat Bukhari dan Muslim)

4. Tidak ada do'a khusus untuk lulus UN / TRY OUT, tapi mungkin do'a ini bisa diamalkan ketika kau bermunajat kepada-Nya di dalam sujud panjangmu di sepertiga malam..

"Ya Allah, Ya Tuhanku, Semoga hamba dapat mengikuti setiap ujian yang di ujikan untuk hamba di sekolah, semoga hamba dapat mengikutinya tanpa ada kendala apapun, semoga semua teman-teman hamba bisa lulus ujian dengan nilai yang sangat memuaskan. Semoga (sebutlah nama temanmu) bisa lulus dengan nilai terbaik, bukan hanya di sekolah hamba, tetapi juga diseluruh Indonesia, agar pintu cita-cita mulia dan masa depan cerah dapat terbuka lebar untuknya, Engkaulah yang Mahaluas ilmu-Nya, maka beri kami ilmu yang bermanfaat, serta mudahkanlah kami untuk mengamalkannya, sekarang hamba serahkan dan sandarkan segala urusan hamba hanya kepada-Mu ya Allah, tidak ada yang dapat menolak keburukan selain Engkau, dan tidak ada yang dapat memberi kebaikan selain Engkau"
Aamiin..

Dari Ummud Darda', Rasulullah Sall Allahu Alaihi wa Sallam, bersabda: "Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdo'a untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata "Aamiin" dan engkaupun mendapatkan apa yang ia dapatkan." [HR Muslim]
_________________________________________________
Mari sebarkan Tips lulus UN ini kesemua saudara ataupun adik-adik kita yang akan menempuh separuh perjalanan masa depannya :)
Semoga bermanfaat..
Salam Sahabat ILC Islamic Learning Center
sumber: Islamic Learning Center
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://most-unique-things.blogspot.com/2013/03/kunci-lulus-un-try-out.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Kunci lulus UN & TRY OUT | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:

0 comments:

Post a Comment