Ingin untung, pedagang China jual kenari isi beton

Tuesday, March 26, 2013

Ingin untung, pedagang China jual kenari isi beton

China dikenal jago dalam memalsukan atau meniru barang ataupun makanan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, praktik tersebut rupanya telah menjadi sangat ekstrem.

Setelah muncul laporan tentang telur dan daging sapi palsu yang terbuat dari daging babi, tampaknya beberapa pedagang China tidak ingin berhenti untuk "berkreasi". Sebagaimana dilansir Xinhua News Agency, pihak berwajib kembali menemukan buah kenari palsu yang diisi beton.

Photos: Xinhua News Agency

Pada bulan Februari, seorang pembeli melaporkan bahwa dirinya membeli kenari palsu dari seorang pedagang jalanan di Zhengzou, provinsi Henan. Sesampainya di rumah, ia baru menyadari bahwa sebagian besar kenari yang dibelinya berisi beton.

Photos: Xinhua News Agency

Namun, kasus ini tentu bukan satu-satunya yang terjadi di China. Ternyata, banyak pedagang China yang ingin meraup keuntungan lebih dengan menjual kenari abal-abal yang diisi beton. Dengan demikian, mereka dapat mengais keuntungan ekstra dengan menjual kacang dan biji kenari secara terpisah.

Menurut RocketNews24, penjualan kenari palsu sudah menjadi begitu umum di China. Pembeli sering tertipu ulah nakal para penjual yang ingin meraup keuntungan lebih dari ketidaktahuan mereka.

Berikut adalah sebuah video yang memaparkan bagaimana cara membedakan kenari palsu dan asli, serta cara membuat kenari palsu.
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://most-unique-things.blogspot.com/2013/03/ingin-untung-pedagang-china-jual-kenari.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Ingin untung, pedagang China jual kenari isi beton | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:

0 comments:

Post a Comment