Situs resmi SBY sempat di-HACK, diisi gambar mirip pocong

Saturday, March 2, 2013

Situs resmi SBY sempat di-HACK, diisi gambar mirip pocong

Situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) beralamat http://www.presidensby.info, sempat berubah tampilan. Situs yang biasanya memuat kegiatan presiden ini, hanya menampilkan layar hitam dan tidak bisa membuka konten-konten di dalamnya. Situs SBY sedang diserang peretas.

Ketika merdeka.com membuka, sejak pukul 08.50 WIB, sistem belum diperbaiki. Hanya ada gambar dengan ikon labu mirip gambar pocong, dan bertuliskan jemberhacker.web.id dan layar hitam.

Para peretas tidak menyampaikan pesan secara khusus, setelah berhasil meretas situs milik Presiden SBY tersebut. Namun berisi tulisan "! Hacked by MJL 007 ! This is a PayBack From Jember Hacker Team."

Tidak lupa, para peretas mencantumkan alamat surat elektronik mereka, yakni Jemberhackerterorrist@gmail.com pada bagian bawah situs tersebut. Identitas para peretas juga dicantumkan, antara lain Unwanted, Wayc0de, RSHx0r, Akinari, After01, Admin07, Anarchy666, ChengCheng, Star.anggam, d3ViLfac3, dillahdejavu, SiuM4n, T0L3, dan Endy Hacker Id.

Meski presidensby.info mengalami penyerangan, situs resmi istana kepresidenan yang beralamat di http://www.presidenri.go.id tetap aman dari serangan hacker. Sementara, belum ada situs-situs pemerintah lainnya yang mengalami nasib serupa.

Sekitar pukul 11.00 WIB, situs tersebut sudah kembali normal, dan bisa diakses seperi semula.

sumber: google
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://most-unique-things.blogspot.com/2013/03/situs-resmi-sby-sempat-di-hack-diisi.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Situs resmi SBY sempat di-HACK, diisi gambar mirip pocong | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5

0 comments:

Post a Comment