Sungai susu di Cina!

Tuesday, March 5, 2013

Sungai susu di Cina!


Di Cina tepatnya di kota Wenzhou terdapat sungai yang dinamakan Sungai Quxi yang berliku-liku dan juga panjangnya mencapai bermil-mil. Tetapi anda akan heran jika mendengar berita ini karena air di sungai ini berwarna putih bahkan sungai ini pun mendapat julukan yaitu ”sungai susu”

Mungkin anda semua bertanya-tanya berasal darimanakah warna putih di air sungai ini, apa mungkin ada sesorang yang sengaja membuang banyak susu sapi ke tempat ini sehingga airnya berubah menjadi berwarna putih? Tentu saja tidak, karena penyebab sungai ini menjadi berwarna putih yaitu pencemaran yang menimbulkan lapisan berminyak putih.

lembaga perlindungan lingkungan angkat bicara bahwa limbaj latex yang dibuang perusahaan industri itu menjadi penyebab sumber polusi di sungai tersebut. Dan anehnya lagi, pers lokal menyebutkan bahwa polutan itu diidentifikasi sebagai emulsi alam, emulsi yang tidak mengandung racun biokimia.

Dan itu berarti apakah air di sungai yang mendapat julukan sebagai ”sungai susu” ini aman untuk diminum? Semua ini lagi-lagi karena ulah perusahaan industri pertambangan yang dengan seenaknya membuang limbah ke sungai.

google.com
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://most-unique-things.blogspot.com/2013/03/sungai-susu-di-cina.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Sungai susu di Cina! | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5

0 comments:

Post a Comment