Asteroid raksasa membawa emas ke bumi

Thursday, January 24, 2013

Asteroid raksasa membawa emas ke bumi




BeritaUnik.net – Asteroid raksasa seukuran Pluto, mungkin telah membawa unsur emas dan unsur materi lainnya ke Bumi, demikian hasil dari penelitian terbaru saat ini.

Ilmuwan telah lama mengetahui, bahwa ada jenis unsur besi misterius yang ada di lapisan Bumi. Unsur-unsur besi tersebut, termasuk emas, cenderung untuk menggabungkan diri dengan baja dalam bentuk cair mereka. Demikian dilansir National Geographics, Jumat (10/12/2010).

Penjelasan terbaik adalah bahwa unsur-unsur misterius dibawa oleh benda angkasa, ketika Bumi masih berumur muda. Tapi yang menjadi perdebatan adalah benda asing apa yang membawa unsur-unsur misterius tersebut.

Berdasarkan pada simulasi komputer, penelitisan terbaru mengatakan, beberapa tabrakan benda-benda angkasa ke Bumi sekitar 4,5 juta tahun yang lalu adalah sumber dari unsur materi ini, yang mana benda-benda tersebut adalah asteroid.
Asteroid raksasa seukurang pluto membawa emas ke bumi !!

Wownya !

Bumi bukanlah satu-satunya objek yang mendapat pasokan unsur-unsur materi ini. Bulan juga Mars, juga ikut mendapatkan materi tersebut dari tabrakan asteroid tersebut dari waktu yang sama. Para ilmuwan juga mengatakan, bahwa benturan tersebut juga merupakan sumber dari air di Bulan.

“Elemen-elemen ini memberitahu kepada kita apa yang menabrak planet kita, serta apa dampak yang dihasilkan dari tubrukan tersebut,” ujar pimpinan studi William Bottke dari Southwest Research Institute di Boulder, Colorado.
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://most-unique-things.blogspot.com/2013/01/asteroid-raksasa-membawa-emas-ke-bumi.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Asteroid raksasa membawa emas ke bumi | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:
Categories: ,

0 comments:

Post a Comment