Mulai 2050, dari Eropa ke Australia Bisa Jadi Hanya 90 Menit

Friday, January 25, 2013

Mulai 2050, dari Eropa ke Australia Bisa Jadi Hanya 90 Menit





Pernahkah terbesit di kepala Anda, bahwa menempuh jarak ribuan kilometer di permukaan Bumi hanya memakan waktu satu setengah jam itu adalah mungkin? Anda boleh bilang itu adalah waktu yang Anda butuhkan setiap pagi untuk sampai ke kantor.

Jika pernah, mimpi Anda jadi kenyataan. Sebab, kini ada pesawat hypersonic bernama 'SpaceLiner', yang bisa membawa Anda terbang dari Eropa ke Australia dalam rentang waktu yang sama, satu setengah jam. Wow!

Sederhananya, jika Anda bergegas dari rumah ke kantor, bersamaan seseorang yang lepas landas bersama SpaceLiner dari Eropa menuju Australia, Anda akan sampai bersamaan di tempat tujuan. Bahkan, mungkin Anda kalah cepat.

Dilansir Mashable, SpaceLiner adalah konsep pesawat super cepat, bahkan mungkin akan menjadi tercepat yang pernah ada, yang bisa mengangkut 50 penumpang. Kendaraan masa depan ini diperkirakan mampu mengantar penumpangnya melintasi atmosfer dari Eropa ke Australia dalam waktu 90 menit. Mencapai 24 kali kecepatan suara sampai akhirnya mendarat.

"Masih banyak PR yang harus dikerjakan, termasuk menemukan bentuk yang benar-benar pas untuk kendaraan hebat ini," kata Martin Sippel, koordinator projek SpaceLiner di German Aerospace Center, 25 Januari 2013.

Namun, dia optimistis, projek ini akan menandakan kemajuan pesat dalam kancah dirgantara dunia, dan berhasil memikat perusahaan swasta setidaknya dalam 10 tahun mendatang. Sehingga, pada tahun 2050, SpaceLiner akan mulai beroperasi penuh.

Suatu hari nanti, setelah menjadi pesawat secara utuh, Sipple mengatakan, Anda hampir menjelajahi satu badan Bumi, tanpa harus bertamasya ke luar angkasa.

"Boleh dibilang karakter SpaceLiner adalah generasi kedua setelah pesawat ruang angkasa, hanya saja tugasnya sangat berbeda," ucapnya.

Pada praktiknya, selama delapan menit pertama, para penumpang akan merasakan sensasi peluncuran roket, seperti halnya melepas pesawat antariksa di Florida, AS. Setelah mencapai jarak 75-80 kilometer ke atas langit, atau sekitar 20 kilometer dari tepi atmosfer, pesawat akan meluncur dengan kecepatan hipersonik hingga lebih dari 25.200 kilometer per jam.

Bagaimana rasanya, Anda tidak akan tahu sampai Anda mencobanya sendiri.
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://most-unique-things.blogspot.com/2013/01/mulai-2050-dari-eropa-ke-australia-bisa_25.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Mulai 2050, dari Eropa ke Australia Bisa Jadi Hanya 90 Menit | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:
Categories: ,

0 comments:

Post a Comment