Ilmuwan Ubah Kotoran Burung Jadi Sabun

Wednesday, January 23, 2013

Ilmuwan Ubah Kotoran Burung Jadi Sabun



LONDON - Sebuah proyek penelitian di London memungkinkan kotoran burung merpati bisa digunakan sebagai sabun. Burung merpati ini akan diberikan makanan khusus, sehingga mampu menciptakan bakteri yang dapat memodifikasi metabolisme unggas tersebut.

Melalui video berdurasi 1 menit yang diunggah ke YouTube, akun GeoBeatsNews menuliskan penjelasan mengenai proyek yang ditujukan untuk membuat kotoran burung merpati menjadi sabun untuk membersihkan kota.

"Seperti burung merpati lainnya yang dapat menyenangkan penduduk, tetapi mereka juga bisa mengotorkan," tulis sumber tersebut, seperti dilansir Anorak, Selasa (22/1/2013). Sumber mengatakan, organisasi inovatif yang berbasis di London mengembangkan rencana untuk membuat kota bersih tanpa gangguan dari kotoran burung.

Burung akan diberikan diet atau pola makan khusus, yang melibatkan bakteri Lactobacillus. Peneliti yang mengembangkan teknik ini meyakini bahwa menggunakan unsur biologi sintetis, dapat menciptakan bakteri yang bisa mengubah metabolisme burung.

Dengan demikian, peneliti percaya bahwa burung merpati akan memproduksi sabun melalui kotoran (buang air besar). Apabila proyek ini berhasil, maka penduduk London khususnya tidak akan merasa khawatir apabila kotoran burung menempel di kaca mobil.

Proyek unik ini juga diharapkan dapat mengubah persepsi pubik mengenai burung merpati. Anda yang ingin menyaksikan video penjelasan burung merpati ini, bisa dilihat disini :
http://www.youtube.com/watch?v=BZMEgM4zvjQ&feature=player_embedded
(fmh)
sumber
Jika Kamu Suka, Tolong Klik Tombol:
nonton tv online, panduan belajar blogger, blog hiburan, template seo friendly



Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://most-unique-things.blogspot.com/2013/01/ilmuwan-ubah-kotoran-burung-jadi-sabun.html. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Judul: Ilmuwan Ubah Kotoran Burung Jadi Sabun | Ditulis oleh | Rating Blog 5 dari 5
Reactions:

0 comments:

Post a Comment